Kenali Gejala Awal Penyakit Stroke Sejak Dini

Gejala Awal Penyakit Stroke – Mengenali gejala awal penyakit stroke sejak dini memang sangat penting. Dengan mengenali gejala awal penyakit stroke yang muncul, maka dapat dilakukan langkah-langkah pasti untuk mengurangi resiko terjadinya serangan stroke. Meskipun tidak mudah untuk menditeksi gejala awal penyakit stroke, namun ada beberapa kondisi kesehatan yang menunjukan bahwa seseorang memiliki resiko terserang penyakit stroke.

Kenali Gejala Awal Penyakit Stroke Sejak Dini

Gejala Awal Penyakit Stroke

Ada beberapa kondisi kesehatan yang nenandakan gejala awal penyakit stroke. Kondisi ini juga merupakan indikasi bahwa seseorang memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit stroke.

Waspada ! Inilah gejala awal yang menandakan Anda memiliki resiko terkena serangan stroke

  1. Sering Pusing Mendadak
    Orang yang memiliki resiko terkena stroke biasanya akan mengalami kondisi pusing yang sifatnya mendadak. Pusing bisa disebabkan ketika sel-sel dalam otak sudah mulai melemah dan otak tidak mendapatkan aliran darah dan oksigen dari pembuluh darah. Kondisi ini sangat berhubungan dengan hambatan pada pembuluh darah. Penderita tekanan darah tinggi biasanya akan lebih sering mengalami komplikasi ini dan memiliki resiko tinggi terkana stroke.
  2. Kebingungan
    Gejala stroke awal yang paling sering terjadi adalah perasaan bingung atau kebingungan yang disertai kecemasan yang berlebihan. Kondisi ini disebabkan karena aliran darah ke dalam otak sudah tidak berjalan dengan baik. Ketika otak tidak mendapatkan darah yang cukup maka bisa menyebabkan hormon dalam otak juga mengalami gangguan. Rasa bingung juga bisa disebabkan karena tubuh merasa tidak nyaman atau tidak enak badan. Kondisi ini lebih sering terjadi pada orang yang sudah memasuki usia lanjut dan jarang terjadi pada usia muda.

  3. Kehilangan Koordinasi
    Gejala awal stroke juga bisa ditandai dengan hilangnya koordinasi atau keseimbangan ketika sedang berjalan atau melakukan berbagai aktifitas. Kehilangan koordinasi juga sering menyebabkan penderita stroke jatuh dan kehilangan kesadaran. Hal ini terjadi akibat beberapa bagian sel otak sudah mengalami kerusakan dan kematian sehingga menyebabkan syaraf yang mengatur koordinasi tubuh tidak berfungsi dengan baik. Ketika serangan stroke terjadi maka bisa menyebabkan penderita lumpuh sebagian tubuh atau seluruh tubuh. Bagi lansia wajib lebih waspada dengan kondisi ini.

  4. Sering Kesemutan Dan Mati Rasa
    Gejala awal stroke lainnya adalah sering kesemutan dan mati mati rasa pada bagian tubuh tertentu. Hal ini disebabkan karena kerusakan beberapa syaraf tubuh sudah semakin memburuk. Jika terkena serangan stroke maka penderita bisa mengalami kelumpuhan dan tidak mampu untuk melakukan berbagai gerakan ringan.

  5. Perubahan Emosi
    Perubahan emosi juga menjadi salah satu gejala awal sroke yang perlu di ketahui. Maksunya adalah sesorang yang terindikasi memilki resiko tinggi terkena serang stroke cenderung lebih mudah marah.

Selain gejala awal diatas Anda juga wajib tahu gejala pasti penderita stroke

Gejala pasti penderita stroke ini berbeda dengan gejala awal stroke diatas. Gejala pasti penderita stroke ini menunjukan bahwa seseorang telah atau mengalami stroke sedangkan gejala awal stroke merupakan tanda atau gejala yang mennjukan seseorang memilki resiko tinggi terkena serangan stroke namun belum tentu orang tersebut menderita stroke. Dan berikut adalah beberapa gejala pasti penderita stroke, diantaranya adalah :

  • Cara bicara penderita yang tidak jelas atau kacau, bahkan ada juga penderita yang tidak bisa bicara sama sekali walaupun mereka terlihat terjaga.
  • Mata dan mulut pada salah satu sisi wajah penderita terlihat turun.
  • Lengan si penderita mengalami kelumpuhan saat terserang stroke, maka dari itu mereka tidak mampu mengangkat salah satu atau bahkan kedua lengannya.

Jika seseorang mengalami gejala diatas, itu menandakan bahwa orang tersebut sedang mengalami atau menderita penyakit stroke dan harus segera mendapatkan pengobatan agar terhindari dari stroke berat yang berakibat kelumpuhan secara permanen.

Salah satu cara mengobati stroke yang tepat adalah dengan terapi sampai semuh secara total dan hati-hati penggunaan obat dalam jangka panjang, pilihlah obat stoke yang efektif dan aman juga dari efek samping. Selain itu juga Anda harus menjaga pola makan sehat untuk mempercapat kesembuhan.

Demikian informasi mengenai gejala awal stroke yang sering terjadi tanpa disadari resikonya. Semoga informasi ini bermafaat !!!

pencarian terkait :

gejala stroke ringangejala stroke ringan pada wanita | gejala stroke berat | gejala stroke usia muda | gejala stroke pada lansia

Post : Gejala Penyakit Awal Stroke

2 thoughts to “Kenali Gejala Awal Penyakit Stroke Sejak Dini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *